Mendikbud Luncurkan Laman Guru Berbagi

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan laman Guru Berbagi. Laman yang bisa diakses di guruberbagi.kemdikbud.go.id ini, bertujuan memberi ruang bagi seluruh guru untuk berbagai ide dan menjalankan praktik baik yang menunjang pembelajaran dari rumah yang dilangsungkan saat ini.

“Laman ini juga bisa menjadi ruang bagi guru untuk saling berbagi semangat positif dan strategi pembelajaran yang kreatif. Sehingga, guru tetap dapat melakukan proses pembelajaran yang berkualitas dan menyenangkan sembari membantu sesama yang masih beradaptasi dalam situasi ini,” tutur Plt. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Supriano di Jakarta, seperti diberitakan kemendikbud.go.id, Rabu (1/4/2020).

Terdapat tiga fitur utama pada laman Guru Berbagi, yaitu Rancangan Program Pembelajaran (RPP), Artikel, dan Aksi Guru Berbagi. Di fitur RPP, guru bisa berbagi RPP dengan guru lainnya, komunitas atau praktisi pendidikan bisa mengunggah RPP buatannya. "Guru-guru lain di seluruh Indonesia dapat melihat dan mengunduh RPP ini secara gratis".

Sedangkan di fitur kedua, guru bisa berbagi artikel yang berisi referensi tips dan bacaan terkait pembelajaran jarak jauh. Di fitur terakhir, yakni Aksi Guru Berbagi, berisi informasi seputar jadwal kegiatan sesi berbagi dan belajar bersama secara daring oleh komunitas dan rekan guru sejawat yang ditujukan bagi rekan guru yang lain agar dapat meningkatkan kemampuannya seputar pembelajaran jarak jauh.

Divisi Humas | 2020-04-05| Dibaca : 650
KONTAK

Telepon : 021 8852978

Email : smpn_empatbelasbekasi@yahoo.co.id

Alamat : Jl. Bintara VIII Bekasi Barat, Kota Bekasi. Kode Pos 17134

MAP Sekolah


Website ini dikelola oleh Climber.Net